RSS

Man of the Match Dipilih Penonton

26 Mar

Johannesburg – Untuk pertama kalinya dalam sejarah, seorang pemain terbaik (Man of the Match) tidak akan dipilih oleh FIFA. Di Piala Dunia 2010,Man of the Match bakal dipilih penonton.

Sebelum ini, FIFA membentuk Technical Study Group (TSG) yang terdiri dari mantan pesepakbola, pelatih dan pihak lain untuk memilih Man of the Match di setiap pertandingan, khususnya di Piala Dunia.

Untuk Piala Dunia tahun ini, para penonton bisa memilih Man of the Match dengan memakai sistem voting online serta telepon seluler. Demikian dilansir oleh Reuters.

Inovasi ini adalah bagian dari upaya untuk lebih mendorong penggunaan media digital yang dilakukan oleh salah satu sponsor Piala Dunia, Budweiser, di mana merk bir tersebut akan melekat ke penghargaan Man of the Match.

Tidak cuma bisa memilih, para pendukung yang beruntung nantinya punya kesempatan untuk menyerahkan trofi Man of the Match kepada pemain terpilih dalam 64 pertandingan yang dimainkan di Afsel.

Selain itu, Budweiser juga membangun ‘Bud House’ sebuah rumah yang akan ditempati oleh 32 orang dari setiap negara peserta Piala Dunia 2010 dalam permainan mirip acara televisi populer Inggris, Big Brother.

Di awal turnamen, 16 orang peserta perempuan dan 16 peserta laki-laki akan tidur di dalam kamar yang disusun berdasarkan pembagian grup di Piala Dunia. Dua orang finalis bakal mendapat tiket untuk menyaksikan pertandingan.

(arp/mrp)

 
Comments Off on Man of the Match Dipilih Penonton

Posted by on March 26, 2010 in Sepak Bola

 

Comments are closed.

 
%d bloggers like this: